Satu Bulan di ShutterStock, Dapat Dollar

Kali ini saya hanya sekedar berbagi informasi tentang pengalaman saya di dunia Shutterstock. Mungkin sobat sudah pada tahu ya, apa itu shutterstock. Oke, daripada kelamaan basa-basi mari kita langsung saja ke topik shutterstock dapat dollar
Tepat pada tanggal 18 Oktober 2019. Pertama kalinya saya mencoba aplikasi yang katanya dapat menghasilkan uang dengan hanya memasukan foto. Dengan rasa percaya diri yang luar biasa saya mulai mengirimkan 3 foto sekaligus. Namun sekitar 1 jam-an muncul notifikasi dari Shutter stock bahwa foto saya yang keterima hanya 1 dan 2 lainnya ditolak. Saya pun langsung mecari tahu mengapa foto saya ditolak oleh Shutter stock, ternyata alasannya adalah karena foto saya terdapat blur dan objek tidak fokus.

Oke, dari hal tersebut saya dapat belajar untuk lebih berhati-hati lagi dalam memotret sekaligus meng-upload foto di Shutterstock. Memang tujuan awal saya mendaftar sebagai kontributor di ShutterStock adalah untuk menambah uang saku yang kebetulan pada saat itu saya hanya sebagai seorang pelajar SMA.


Hari berikutnya, saya mengirim sebanyak 6 foto dengan rasa percaya diri bahwa foto tersebut pasti diterima. Dan akhirnya terjadi lagi, dari 6 foto hanya ada 2 yang diterima oleh pihak Shutterstock. Hal tersebut membuat saya menjadi ogah-ogahan untuk bermain lagi di dunia Shutterstock. Ya, walaupun saya terkadang masih suka meng-upload foto di Shutterstock, namun tidak seperti di awal-awal yang hampir setiap harinya saya meng-upload foto.

Baca juga10 Quotes fotografi 


Setelah hampir 3 minggu, saya mengecek kembali akun saya, ternyata foto yang saya upload di Shutterstock dan diterima sudah ada sekitar 10 foto. Seminggu kemudian, saya mendapat notifikasi bahwa foto saya telah terbeli. Walaupun hanya 1 foto yang terbeli namun senangnya luar biasa. Akhirnya pecah telor juga hehehe.

Shutterstock sendiri sudah memiliki ketentuan apabila foto sudah ter-download/terbeli. Ketentuannya sebagai berikut:

Add caption

Dari sekian banyak tipe-tipe pembelian, umumnya kita hanya mendapatkan $0.25 saja. Namun jangan perlu khawatir karena pembelian tersebut dapat terus berulang-ulang tanpa batas. Artinya apabila foto kita terbeli oleh 100 orang, maka kita akan mendapatkan keuntungan sebesar $25, Lumayan asik bukan ?

Perlu sobat ketahui, untuk dapat mencairkan uang kita di Shutterstock minimum total penjualan harus sebesar $35 . Tentu saja hal tersebut menjadi tantangan dan semangat baru bagi saya untuk menekuni dunia Shutterstock.

Inilah foto saya yang berhasil terjual untuk pertama kalinya



Baca juga :



3 Comments

Wkwkwk gua di shuterstock udh 5 bulan blom juga dpt segitu :v

Selamat dani.... Lanjut terus berkarya