Jakarta Sepi 2019 , Dimanfaatkan Untuk Berfoto


Photo @erland_hd


Jakarta merupakan kota metropolitan yang selalu dilanda kemacetan hampir setiap harinya. Pada saat warganya mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Momen tersebut membuat beberapa ruas jalan ibukota nampak sepi dari kendaraan yang berlalu-lalang.

Suasana jalan yang nampak lengang membuat sebagian warga yang tidak mudik memanfaatkannya untuk berfoto di ruas jalan ibukota seperti di jalan M.H Thamrin dan sekitar Bundaran Hotel Indonesia, jakarta Pusat.    

Sepinya Jakarta juga menjadikan ajang hunting bareng para photografer. Pada tanggal 6 Juni 2019, Nikon Indonesia juga mengadakan acara yang bertajuk "Jakarta Sepi" yang digelar di Sarinah,Jakarta Pusat. Acara tersebut diadakan untuk ajang silahturahmi para photografer yang tidak ikut mudik dan juga diadakan perlombaan untuk mendapatkan hadiah berupa kamera. Perlombaan tersebut bertema "kebersamaan".
                                                                  
photo by Dani

Seperti terlihat diatas para pencinta hobi fotografi sangat berantusias untuk mendapatkan momen Jakarta Sepi dengan menggunakan model dadakan dan memakai properti berupa vespa.




Kegitan tersebut juga membuat tagar #Jakartasepi2019 menjadi trending topik di Instagram dan Twitter.

Berikut beberapa foto yang diambil dari akun Instagram @dani_motret yang memperlihatkan suasana Jakarta yang sepi.


"Mumpung Jakarta lagi sepi dan rumah lagi penuh dipake buat nginep. Jadi ya begini....."  
Photo @dani_motret  #jakartasepi2019


Dalam unggahannya, foto tersebut memperlihat dua wanita yang asik berbincang di tengah jalan yang sepi disekitar kawasan bundaran Hotel Indonesia. 

"Kebersamaan itu tidak melihat dimana kita sedang berada" 
Photo @dani_motret   #Jakartasepi2019  #kebersamaan

Foto tersebut memperlihatkan petugas kebersihan atau sering kita sebut dengan istilah pasukan orange sedang membersihan sampah dedauan ditengah jalan yang sepi. Dan foto tersebut berhasil mendapatkan like sebanyak 348. 


Acara tersebut juga mendapat banyak respon positif, namun bukan berarti tidak mendapat respon yang negatif. Menurut para peserta acara tersebut sangatlah bagus, karena acara tersebut tidak hanya soal hunting bareng dan perlombaan saja, namun yang terpenting adalah silaturahmi bagi para peserta yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu.

Namun, ada beberapa akun berita dan organisasi tertentu yang menilai acara tersebut sangat menggaggu ketertiban lalu lintas dan membahayakan para peserta juga pengguna jalan. Karena yang kita lihat mereka berfoto ria ditengah jalan dan menyebrang jalan dengan semaunya sendiri. Walaupun itu hanya dilakukan oleh beberapa oknum saja.
  
#Jakartasepi2019  #viral  #Mudiklebaran