10 Kata-kata Bijak / Quotes Fotografi


Seorang fotografer tidak lepas dari yang namanya kritik dan saran, walaupun terkadang keduanya membuat diri kita menjadi down atau putus asa. Namun sebenarnya kritik dan saran itu lah yang membuat kita menjadi seorang profesional yang handal.

Kata-kata bijak terkadang diperlukan untuk memotivasi diri sendiri atau orang lain. Karena terkadang seorang fotografer ada masanya mereka bosan dengan apa yang mereka kerjakan. Maka dari itu saya membuat sedikit quotes/kutipan untuk para sobat fotografer atau sebatas hobi saja agar tidak gampang menyerah dan tetap memotret. 

Photo by GuentherDillingen
Sedikit curhat nih hehehe. Walaupun hanya sekedar kalimat, percaya lah perlu asah otak untuk menyusun kata-katanya agar enak dibaca. Jadi jika ada kalimat yang tidak pas atau kurang benar mohon pengertiannya, karena saya bukan seorang pujangga atau ahli gombal.


Baca juga :

Nah, berikut adalah kumpulan kata-kata bijak/quotes tentang dunia fotografi dan untuk seorang fotografer :


#1. Setiap momen itu berharga. Fotografer lah yang sukses meraihnya. -Unppix


#2. Waktu adalah peluang, raga adalah jiwa. Dan seorang fotografer meraciknya menjadi cerita. -Unppix


#3. Di balik sebuah foto, mengajarkan kita bahwa tidak selamanya senyuman itu indah dan marah itu buruk. -Unppix


Photo by 2704056

#4. Jadikan lah fotografer sebagai pasangan mu. Orang tidak dikenal sampai bangunan aja mereka foto apalagi kamu. -Unppix


#5. Mulut mu adalah harimau mu. Karya mu adalah jiwa mu. -Unppix


#6. Fotografi menyadarkan ku bahwa setiap detik itu berarti. Dan setiap hasil yang bagus ada kerja keras. -Unppix


#7. Sebuah novel memiliki 10 hikmah, namun setiap foto memilki 1000 makna. -Unppix


Photo by Skeeze

#8. Sebuah kenangan tanpa foto, ibarat ruh tanpa jasad. -Unppix


#9. Foto mu itu jelek, Jika hanya mengandalkan kamera. Foto mu itu berkesan, jika diikuti oleh hati dan rasa. -Unppix


#10. Tempat yang bagus menghasilkan foto yang menarik itu sangat luarbiasa, Namun tempat yang biasa saja menghasilkan foto yang menarik itu sungguh sempurna. -Unppix


Photo by MichaelGaida

Bagaimana, setuju kah dengan kalimat-kalimat diatas? Bagi seorang fotografer pasti mengerti makna dari kalimat-kalimat di atas. 


Quotes diatas 100% karya dari pemilik blog ini. Oleh karena itu sobat dapat memakai quotes tersebut untuk kepentingan apapun. Jika sobat seorang fotografer pasti saya yakin sobat punya akun khusus untuk motret-memotret. Jadi cocok nih quotes diatas dipakai buat caption sobat.

Bikin kalimat-kalimat bijak diatas bagi saya itu susah loh, maklum bukan ahli per-pujanggaan. Inspirasinya juga datang tiba-tiba dan langsung nyangkut di otak bahkan pada situasi kurang tepat, seperti pas lagi di dalam toilet hehehe. Jadi untuk menghormati si pembuat, sebaiknya ditambahkan nama sumber atau pengarangnya ya... terimakasih :) . 

11 Comments