Instagram Story Kreatif Untuk New Post Berada di Tampilan JOOX


Rata-rata sobat zaman sekarang pasti mempunyai akun Instagram, dari mulai orang tua, remaja, dan bahkan anak kecil sampai bayi sekalipun. Ya, mungkin ada sebagian diantara sobat yang menggunakan Instagram untuk berbisnis atau mungkin ada yang menjadi seorang selebgram.

Instagram juga mempunyai fitur yang dikenal dengan Instagram Story/Instastory, bukan Snapgram YaFitur tersebut memiliki banyak manfaat seperti mempromosikan pruduk, pamer kekayaan, pamer liburan mewah, pamer hp baru dan lainnya.


Eits, bukan-bukan hehehe. Instastory juga sering dipakai untuk mempromosikan postingan baru (newpost). Tujuannya sih beragam, biasanya untuk mendapatkan like yang banyak.

Nah, disini saya akan membagikan cara agar postingan Instastory untuk Newpost berada pada tampilan JOOX.

Pertama siapkan bahan-bahannya, seperti berikut :
  1. Instagram
  2. JOOX
  3. Keyboard Swiftkey

Baca juga:

1. Ubah setelan keyboard menjadi Keyboard swiftkey



Cara yang pertama adalah mengubah setelan keyboard yang ada menjadi keyboard swiftkey. Tujuannya adalah untuk menambahkan gambar. 

Caranya adalah (masuk ke menu setting > setelan tambahan > bahasa&masukan > Keyboard saat ini > Pilih keyboard > dan aktifkan keyboard swiftkey lalu matikan Gboard ). 

*Lakukan hal sebaliknya, jika ingin kembali ke keyboard awal.


2. Simpan tampilan JOOX share lagu pada Instagram

Cara ini untuk mendapatkan tampilan share lagu JOOX yang nantinya kita pakai di postingan Instagram Story. Lagunya bisa dipilih sesuai yang sobat suka. Caranya seperti berikut:




caranya adalah (pilih dan masuk ke lagu yang dipilih tekan menu yang paling kanan > share lagu > Instagram > setelah muncul di Instagram, kita hanya mendownloadnya tidak menshare). 

Jika sudah, kita dapat check di galeri apakah gambarnya sudah berhasil di download atau belum. Jika sudah mari kita lanjut ke cara ketiga.



3. Mengeshare postingan Instastory dengan tampilan JOOX




Mungkin sobat sudah mengerti cara untuk menshare postingan ke Instastory. Ok jika belum tahu, caranya adalah buka foto pada Instagram yang ingin di share lalu pilih menu yang berbentuk seperti pesawat kertas yang berada persis dibawah foto setelah itu tinggal tambahkan ke postingan cerita. Jika sudah mari kita keintinya.

Hal yang perlu lakukan selanjutnya adalah ( meletakkan postingan ke pinggir kanan/kiri > pilih menu bergambar pin )



Cara selanjutnya adalah pilih menu "Buat" lalu akan muncul foto yang berada di galeri, setelah itu pilih foto yang tadi kita save dari Instagram. Setelah fotonya muncul, sisakan sedikit ruang untuk postingan yang berada di belakangnya (*lebih sedikit lebih baik). 

Agar postingan yang berada di belakang dapat muncul ke depan, caranya adalah tap 2x sisi yang terdapat sedikit ruang untuk postingan yang dibelakangnya. Seperti foto diatas yang saya beri tanda merah.


Nah, setelah itu tampilannya akan seperti ini, cara yang terakhir sangatlah mudah yaitu meletakkan postingan agar pas pada tampilan JOOX. Ternyata cara membuatnya mudah ya ?



Cara diatas dapat digunakan untuk menshare postingan baru ke Instastory. Dijamin deh postingan sobat makin banyak lope-lopenya dari temen, tetangga, bahkan mantan sekalipun hehehe. Insyaallah,  selanjutnya saya akan memberikan tutorial part 2 dengan tema yang hampir mirip dengan tema yang ini. 


Jika ada cara yang kurang kurang mengerti, silahkan tanya di kolom komentar. Selamat mecoba.

Baca juga :



2 Comments

akhirnya nemu juga caranya , thx ya.....

sama-sama, smoga bermanfaat :)