5 APLIKASI EDIT FOTO TERBAIK ANDROID 2019



Kamera merupakan alat untuk menangkap sebuah momen yang tidak akan terulang kembali. Kemajuan teknologi saat ini membuat kualitas kamera meningkat dari tahun ke tahun. Kita dapat melihat dari tahun ke tahun bahkan dari bulan ke bulan produsen smartphone selalu saja meluncurkan produk terbaru yang tentunya lebih canggih. Salah satu hal yang meningkat pada suatu smartphone biasanya dari segi performa dan teknologi kameranya.

Bahkan banyak orang yang membeli smartphone hanya melihat dari segi kameranya saja. Sekarang pun juga banyak fotografer yang tidak hanya menggunakan kamera DSLR/SLR namun juga menggunakan kamera smartphone.

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa kualitas hasil foto yang dihasilkan dari kamera DSLR/SLR lebih tinggi dibandingkan dengan kamera smartphone. Namun, bukan berarti kamera Smartphone itu selamanya "Jelek" yang terpenting kita dapat memaksimalkan penggunaannya agar hasilnya tidak kalah keren. 

Baca juga :


Untuk maksimalkan hasil jepretan biasanya kita menggunakan aplikasi untuk mengedit foto. Nah, Disini saya akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi edit foto terbaik buat para sobat untuk mengedit foto di Android.


1. Adobe Lightroom Mobile


Siapasih yang tidak kenal dengan aplikasi ini. Mungkin sebagian dari kita udah mengenal bahkan menggunakan aplikasi ini. Ya, menurut saya pribadi aplikasi ini merupakan yang terbaik. Mengapa ?

Karena, kelebihan dari aplikasi ini adalah terdapat menu Color Mix. Menu ini berguna untuk merubah suatu warna tanpa harus mengubah warna yang lain. Contohnya adalah dalam foto terdapat warna merah, kuning, hijau dan saya ingin mengubah warna kuning menjadi coklat. Dengan menggunakan Color mix warna yang berubah hanya kuning saja sedangkan warna yang lain tetap sama. Asyik bukan ?


2. VSCO


Nah, untuk aplikasi ini dapat digunakan sebagai kamera dan juga untuk memberi filter. Ya, karena aplikasi ini mempunyai beragam filter yang keren ala-ala selebgram gitu. Filter yang ditawarkan pun beragam dari yang berbayar maupun gratis, jadi kita tidak gampang bosan dan filter tersebut dapat mempercantik feed kita di akun Instagram. 

Menarik bukan ? aplikasi VSCO ini. Dijamin aplikasi ini bikin followers kamu makin bertambah hehehe.


3. Picsart


Sebagian dari kita mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memang sangat terkenal. Aplikasi Picsart memiliki banyak sekali fitur yang ditawarkan baik mengcrop foto, menghapus baground, efek-efek pada foto, menambahkan gambar, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa yang kreatif. Apakah anda tertarik untuk mendownloadnya ? 

Baca Juga :
Instagram story kreatif untuk newpost berada di tampilan JOOX


4. Snapseed



Aplikasi yang satu ini memang memiliki banyak sekali fitur yang ditawarkan, terkadang membuat kita menjadi pusing, seperti saya ini hehehe. Namun, jika kita sudah menguasai aplikasi ini dijamin ngak bakal kecewa deh. Malahan makin demen.

Fitur yang ditawarkan Snapseed beragam seperti Tune image, Black & white, Curves, HDR, Potret, Lens blur, dan masih banyak lagi. Dan bagi anda yang menyukai teknik foto Color splash effect, aplikasi ini juga bisa membuat effect tersebut hanya dengan usapan jari.


5. Pixlr


Aplikasi Pixlr mempunya fitur pengolahan dasar dan umum. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki fitur border dan overlay. Aplikasi ini juga memiliki banyak filter foto yang membuat postingan Instagram mu makin menarik.

***
Itulah 5 aplikasi edit foto terbaik Android 2019. Ingat mengedit foto itu sangat penting. Seorang fotografer profesional pun foto-fotonya juga banyak yang melewati proses pengeditan. Namun, sobat harus memperhatikan bahwa mengedit foto itu bagus, asalkan tidak berlebihan sangat mengedit. Selamat mencoba.

Bagaimana, Apakah anda tertarik untuk mendownload aplikasi diatas ?


Baca juga :